Ninja


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 09 Juli 2011

Dari Manakah Asal Matahari ?




Seperti semua bintang, Matahari terbentuk dari awan gas dan debu yang mengerut. Partikel gas di tepi luar awan itu, atau nebula, mulai jatuh ke pusat, dan gravitasi partikel - partikel ini bersama sama menarik atom lebih banyak lagi. Selama 10 juta tahun awan gas itu bertambah mampat dan panas. Kemudian suatu perubahan penting terjadi pada intinya. Karena tarikan gravitasi,tekanan yang makin besar memaksa inti - inti atom berpadu dalam proses fusi nuklir, dan mengeluarkan energi sangat besar. Begitu api intinya menyala, Matahari telah menjadi bintang. Berikut merupakan proses terbentuknya Matahari:
  1. Awan gas yang mengerut. Kira - kira 5 Miliar tahun silam, debu dan gas (nebula) bercahaya mulai menggumpal dan mengerut. Seperti adonan pizza yang dilempar berptar di udara, nebula ini memipih seperti cakram.
  2. Tarikan gravitasi. Selagi nebula terus berputar, gravitasi menarik materi ke pusat. Atom gas yang tertarik jatuh ke tengah menuju inti semakin banyak sehingga kemampatan dan suhu terus meningkat. Akibatnya, inti dalam yang panas mulai memijar.
  3. Hampir menjadi bintang. Dengan mengerut lebih jauh lagi, inti yang cerah itu mengecil sampai kira - kira 50 kali ukuran Matahari sekarang. Atom - atom teruj jatuh kedalam inti, dan disitu gravitasi yang sangat kuat memapatkannya menjadi sangat padat.
  4. Sebuah bintang lahir. Setelah mengecil terus selama 10 juta tahun. Matahari muda menjadi mantap pada ukuran sedikit diatas ukurannya sekarang. Suhu intinya telah mencapai 10Jua derajat Kelvin dan reaksi inti pun memulai.
  5. Matahari sekarang. Pada umurnya sekarang 4.6 Miliar tahun. Matahari telah membakar kira - kira setengah hidrogen dalam intinya. Pembakaran ini akan terus berlangsung selama 5 Miliar tahun lagi.

1 komentar:

  1. APLIKASI KARTU KREDIT DAN KTA (PERSONAL LOANS) ONLINE
    INGIN BUAT KARTU KREDIT ATAU KREDIT TANPA AGUNAN?
    SAYA BANTU BUAT
    Apakah Anda merencanakan pernikahan, merenovasi rumah, membayar uang sekolah anak-anak, atau bahkan mengajak orang-orang tercinta dalam perjalanan liburan Anda? Personal Loan dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Produk pinjaman kami juga tersedia jika Anda ingin melakukan pembelian lainnya.
    Dapatkan Manfaat Dari Personal Loan Kami
    fasilitas :
    Dapatkan Manfaat Dari Personal Loan Kami :
    * Jumlah pinjaman hingga IDR 200 juta
    * Tanpa agunan, persyaratan mudah dan proses yang cepat
    * Pembayaran dengan cicilan tetap dan terjangkau setiap bulan
    * Perlindungan asuransi jiwa dari kewajiban pelunasan seluruh hutang apabila Anda mengalami musibah
    Tarif dan biaya
    * Untuk pinjaman >= 30 juta maka biaya adminitrasi (provisi) dikenakan 1,75% sudah termasuk biaya asuransi.
    * Sedangkan pinjaman < 30 juta maka biaya adminitrasi (provisi) dikenakan 3,5% sudah termasuk biaya asuransi.
    * Biaya Materai 6.000 (di form aplikasi)
    * Biaya Keterlambatan, 5% dari pembayaran bulanan atau IDR 60,000 yang mana lebih tinggi.
    * Pelunasan Dini, 5% dari sisa pokok terhutang
    Anda berminat bisa hub my brother IRVAN YAA . PIN 7EA8D6FD TELP 088215334251. 085600125176

    BalasHapus